Disparpora Rekrut Siswa SMA untuk Dilatih PASKIBRA Secata Online

    Disparpora Rekrut Siswa SMA untuk Dilatih PASKIBRA Secata Online
    Disparpora Rekrut Siswa SMA untuk Dilatih PASKIBRA Secata Online

    Bukittinggi--Dinas Pemuda dan Olah Raga Bukittinggi mengadakan perekrutan Siswa dan Siswi SMA dan SMK sederajat untuk dilatih menjadi PASKIBRA 17 Agustus tahun 2023 mendatang secara online pada Jum'at (24/02).

    Perekrutan ini sudah dilakukan Sosialisasi di berbagai sekolah SMA/SMK sederajat di seluruh Kota Bukittinggi, seperti SMAN 1, SMKN 2  dan seterusnya.

    Kabid Pemuda Dispora Bukittinggi, Hendra Antony Hatta mengatakan, Sosialisasi kami lakukan 2 opsi yakni opsi pertama berupa pengumuman yang kami share di Media Sosial dan Opsi Kedua kami lakukan Perekrutan di Sekolah masing - masing, dengan cara Sosialisasi atau pemberitahuan kepada murid dan guru langsung ke sekolah.

    "Untuk pendaftarannya siswa-siswi tersebut bisa mendaftar secara online pada Link Dinas Pemuda Olah Raga Kota Bukittinggi, disana ada spesifikasi pendaftaran yang sudah kami sediakan seperti: Usia, tinggi badan dan berat badan harus proporsional serta kesehatan siswa itu sendiri, "sebut Hendra

    Ia menambahkan, setelah lolos pendaftaran maka Siswa - Siswi tersebut akan melaksanakan berbagai macam test, baik test kesehatan, test Akademik maupun test Phisologi.

    Sementara itu PLT. Kadispora Bukittinggi, Frince Maradoni, ST menambahkan, untuk pola sistem penerimaan Paskibraka Tahun 2023 ini, ada perbedaan dibandingkan tagun - tahun sebelumnya.

    "Dimana untuk tahun 2023 ini kita mengacu kepada Perpres No.51 tentang program pengibar bendera pusaka, nah dalam hal ini program ini di mandatkan melalui perpres yakni melalui BIP (Badan Ideologi Pancasila) pusat, " tutur Frince

    Frince menambahkan, Dalam hal ini, keterkaitan kita tidak hanya dalam satu OPD saja namun kita juga bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten/Kota dalam hal ini Kota Bukittinggi untuk pelaksanaan penerimaan Paskibraka secara Online. 

    "Secara online tersebut melalui 2 tingkatan yakni online melalui tingkat daerah dulu kemudian ditindaklanjuti ketingkat pusat nantinya, " tutupnya.(LindaFang).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Disparpora Rekrut Siswa SMA untuk Dilatih...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Kelas IIA Bukitttinggi Gelar Kerjasama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan

    Ikuti Kami